naga

naga
sekuat,sehebat dan sekeren dy

Minggu, 20 Oktober 2013

si kacang kedelai yang mahal



Perajin Tahu Tempe DKI Mogok Produksi, Apa Kata Ahok?

Gabungan Koperasi Perajin Tahu dan Tempe Indonesia (Gakoptindo) memutuskan berhenti memproduksi pangan berbahan kedelai itu mulai Senin kemarin secara serentak di seluruh Indonesia. Sebab harga kedelai saat ini mengalami kenaikan mencapai Rp 8.900-Rp 10.000 yang dulunya hanya Rp 7.000- Rp 7.500.
Bahkan sejumlah perajin tahu tempe di kawasan Primer Koperasi Tempe dan Tahu Indonesia (PRIPKOPTI) Semanan, Cengkareng Jakarta Barat yang merupakan wilayah penghasil tahu tempe terbesar di DKI Jakarta, telah mogok produksi sejak Jumat 6 September pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku belum mendapat instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebab menurut dia, masalah tersebut merupakan wewenang pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan RI.
Ia menambahkan, Pemprov DKI belum dapat mengambil tindakan mengatasi permasalahan kedelai tersebut. Pihaknya harus menunggu kebijakan dari pemerintah pusat mengenai kenaikan harga tahu dan tempe.

TANGGAPAN Saya.....
Menurut saya, agak miris juga ya... makanan tradisional Indonesia yang sangat merakyat dan harga sangat bersahabat kini jarang di temui bahkan sekalinya ada harganya sudah tidak bersahabat dan rasanya tidak memuaskan..
Tahu-tempe makanan yang murah enak dan pastinya bergizi... pas banget untuk orang-orang yang kantongnya pas-pasan... tahu-tempe juga banyak penggemarnya dan banyak pula pengusaha dan pedagang ecerannya.
Untuk masalah ini sepertinya pemerintah pusat harus cepet-cepet mengambil keputusan dan penanggulangan yang tepat dan yang pastinya merakyat... karena apabila masalah ini tidak di atasi dengan cepat dan tepat akan terjadi krisis makanan... hheehe J
Buat bapak wakil gubernur mungkin jangan nunggu d suruh sama bapak gubernur, mungkin bapak wakil bisa bertanya... jadi bisa di bahas dan menemukan solusi pastinya J
Seeemaaangaaattt pak !

Sumber :
Oleh Andi Muttya Keteng
Posted: 10/09/2013 09:25
Liputan6.com, Jakarta


Tidak ada komentar: