naga

naga
sekuat,sehebat dan sekeren dy

Senin, 14 November 2011

TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU 6.
NAMA KELOMPOK : CATRINE CHRISTIN ( 21211592 )
CHRISELDA DESTIO ( 27211786 )
FARAH RIZKI ANNISA ( 22211696 )
KURNIA AGUSTIN ( 28211697 )
MARIA ULFAH ( 24211295 )
KELAS : 1EB20
TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU 6.
1.JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
Jawab :*Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuasakan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
*Pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja,dan kemauan untuk membelanjakannya.
2.BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
Jawab :Pasar industri adalah pasar yang pembelinya bisa individu,lembaga/organisasi yang membeli barang produksi baik langsung ataupun tidak langsung untuk memproduksi barang yang kemudian dijual untuk mendapatkan untung.
Contoh :kayu rotan pada perusahaan furniture,tepung pada perusahaan kue kering(nastar,salju),tepung pada perusahaan mie instan,kain pada perusahaan garment,ban pada perusahaan mobil.
*PASAR PENJUAL
Jawab :Pasar penjual adalah pasar yang terdiri atas individu atau organisasi yang membeli barang-barang dengan tujuan dijual lagi atau disewakan agar mendapatkan keuntungan atau laba.
Contoh:grosir buah murah yang kemudian dijual kepada pedagang eceran,membeli kepiting dari pengebul yang kemudian dijual kepada rumah-rumah makan,membeli makanan-makanan ringan dari grosir besar ke pedagang eceran,membeli baju dari grosir besar ke pedagang eceran,membeli minuman kaleng dari grosir besar ke pedagang eceran
3.APA YG DIMAKSUD KONSEP INTI PEMASARAN
Jawab :Konsep Inti Pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan.
4.SEBUT DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI
Jawab :Variabel bauran promosi ada 4 yaitu:
a. Product (produk) adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada masyarakat untuk dilihat, dipegang, dibeli atau dikonsumsi. Produk dapat terdiri dari product variety, quality, design, feature, brand name, packaging, sizes, services, warranties, and returns.
b. Price (harga), yaitu sejumlah uang yang konsumen bayar untuk membeli produk atau mengganti hak milik produk. Harga meliputi last price, discount, allowance, payment period, credit terms, and retail price.
c. Place (tempat), yaitu berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang dihasilkan/dijual terjangkau dan tersedia bagi pasar sasaran. Tempat meliputi antara lain channels, coverage, assortments, locations, inventory, and transport.
d. Promotion (promosi), yaitu berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada pasar sasaran. Variabel promosi meliputi antara lain sales promotion, advertising, sales force, public relation, and direct marketing.
variabel promosi atau yang lazim disebut bauran komunikasi pemasaran (Koter, 1997:604):
1. Advertising, yaitu semua bentuk presentasi nonpersonal dan promosi ide, barang, atau jasa oleh sponsor yang ditunjuk dengan mendapat bayaran.
2. Sales promotion, yaitu insentif jangka pendek untuk mendorong keinginan mencoba atau pembelian produk dan jasa.
3. Public relations and publicity, yaitu berbagai program yang dirancang untuk mempromosikan dan/atau melindungi citra perusahaan atau produk individual yang dihasilkan.
4. Personal selling, yaitu interaksi langsung antara satu atau lebih calon pembeli dengan tujuan melakukan penjualan.
5. Direct marketing, yaitu melakukan komunikasi pemasaran secara langsung untuk mendapatkan respon dari pelanggan dan calon tertentu, yang dapat dilakukan dengan menggunakan surat, telepon, dan alat penghubung nonpersonal lain.
5.SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN!
Jawab : Ada tiga alternatif dari sistem pemasaran yaitu :
a) Memaksimumkan Konsumsi
Pekerjaan pemasaran adalah memudahkan dan merangsang konsumsi maksimum, akhirnya menciptakan produksi, kesempatan kerja, dan kemakmuran maksimum
b) Memaksimumkan Kepuasan konsumen
Tujuan sistem pemasaran lain adalah memaksimumkan kepuasan konsumen, bukan konsumsi. Tetapi mengukur kepuasan konsumen tidak mudah ; belum adanya tolak ukur kepuasan dari produk pada individu, kepuasan dari produk atau jasa yang baik diimbangi oleh kejelekkan dari pencemaran lingkungan, kepuasan yg diterima sesorang tergantung dari sedikitnya orang lain memiliki barang tersebut.
c) Memaksimumkan Mutu Hidup
Termasuk didalamnya kualitas, kuantitas, ketersediaan, dan harga pokok barang ; mutu lingkungan fisik; dan mutu lingkungan kultur.

Tidak ada komentar: