naga

naga
sekuat,sehebat dan sekeren dy

Selasa, 11 Oktober 2011

tugas minggu satu

TUGAS  MINGGU 1 :

  1. JELASKAN APA YG DI MAKSUD BISNIS MENURUT ANDA DAN KENAPA BISA DEMIKIAN !


  1. CERITAKAN SEJAK KAPAN BISNIS ITU MUNCUL !

  1. BERIKAN ALASAN MENGAPA ORANG BELAJAR BISNIS DAN JELASKAN MASING2 ALASAN !

  1. APA YG DIMAKSUD FAKTOR PRODUKSI , SIAPA YG MEMPERGUNAKAN COBA JELASKAN !

  1. SEBUTKAN APA SAJA FAKTOR LINGKUNGAN INTERNAL DAN BERIKAN ALASAN MENGAPA FAKTOR INTERNAL  LANGSUNG MEMPENGARUHI KEGIATAN SUATU PERUSAHAAN !



1.      Bisnis adalah  suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh individu atau organisasi dalam usaha perdagangan dengan menjual atau menawarkan barang dan jasa kepada konsumen guna mendapatkan keuntungan atau laba serta untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Alasannya karena bisnis memiliki salah satu fungsi yaitu untuk membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya yang terdapat dalam proses transaksi jual beli yang ada dalam bisnis itu sendiri.

2.      Sebenarnya munculnya bisnis adalah dengan hal yang sepele, seperti melalui komunikasi. Yang berawal dari adanya kebutuhan yang datang dari sisi konsumen yang sampai kepada pihak produsen yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

3.      Alasan orang belajar bisnis yang pertama adalah karena dalam bisnis terdapata transaksi jual beli secara tidak langsung ataupun langsung dapat mendatangkan keuntungan bagi produsen atau konsumen dalam memenuhi kebutuhannya.

Alasan orang belajar bisnis yang kedua adalah karena didalam bisnis terdapat metode-metode yang berguna untuk mengembangkan usahanya.

Alasan orang belajar bisnis yang ketiga adalah  karena dalam bisnis kita dapat menemukan lapangan usaha-usaha yang baru.

4.      Faktor produksi adalah sumber daya yang digunakan dalam suatu proses produksi barang dan jasa, guna memproduksikan barang dan jasa itu sendiri. Dan yang menggunakan faktor produksi tersebut adalah seseorang yang melakukan bisnis atau yang memproduksikan barang dan jasa tersebut. Contohnya tenaga kerja dan wirausahawan.

5.      Contoh faktor internal adalah strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan, baik strategi dalam memproduksi maupun strategi dalam pemasaran atau penjualan. Karena jika strategi dalam proses produksi kuarang baik maka hasil produksinya pun kurang baik dan apa bila starategi dalam pemasaran kurang baik, maka penjualan barang produksi pun akan menurun. 
na         nama kelompok  : Catrine christin (21211592)
                             Farah rzski annisa (22211696)
                            Kurnia agustin (28211697)
                            Chriselda destio (27211786)
                             Maria ulfah (24211295)




Tidak ada komentar: