naga

naga
sekuat,sehebat dan sekeren dy

Senin, 05 Desember 2011


NAMA KELOMPOK : CATRINE CHRISTIN ( 21211592 )
CHRISELDA DESTIO ( 27211786 )
FARAH RIZKI ANNISA ( 22211696 )
KURNIA AGUSTIN ( 28211697 )
MARIA ULFAH (
24211295 )
TUGAS MINGGU 9
1.MANAJEMEN KEUANGAN ADALAH : …………………
   SEBUTKAN KEPUTUSAN MANAJER KEUANGAN ITU  APA SAJA
   SERTA KEGIATAN SEORANG MANAJER KEUANGAN BERKAITAN DENGAN 
   ERAT DENGAN …………..
2.APA YG DIMAKSUD  DENGAN  KA sumbPITAL BUDGETING DAN SEBUTKAN  
   METODE  PERHITUNGANNYA              
3.BERIKAN ALASAN MENGAPA MANAJER  KEUANGAN MENCARI  DANA


JAWAB
       I.            Manajemen adalah ilmu dan seni yang mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia serta sumber-sumberlainnya secara sfektif dan efisien untuk mencapi tujuan.

            Berikut 3 keputusan manajer keuangan yang berkaitan dengan kegiatannya,yaitu :
1. Keputusan pembelanjaan ( Financing )
  • Keputusan investasi adalah suatu usaha dimana manajer keuangan mengalokasikan dana ke dalam bentuk-bentuk investasi yang dapat mendatangkan keuntungan dimasa yang akan datang. Bentuk,macam,dan komposisi dari kegiatan investasi akan mempengaruhi dan menunjang tingkat keuntungan dimasa depan.
2. Keputusan pembiayaan ( Investasi )
  • Keputusan pendanaan sering disebut dengan kebijakan struktur modal. Dalam keputusan pendanaan seorang manajer keuangan dituntut untuk mempertimbangkan dan menganalisis kombinasi dari sumber-sember dana yang ekonomis bagi perusahaan guna membelanjai kebutuhan-kebutuhan investasi serta kegiatan usahanya.
3. Keputusan Deviden ( Deviden Policy )
·         Keputusan deviden adalah keputusan manajeman keuangan untuk menentukan besarnya prosentase laba yang dibagikan kepada  para pemegang saham dalam bentuk cash deviden,stabilitas deviden yang dibagikan,deviden saham ( stock deviden ),pemecahan saham ( stock split ), dan penarikan kembali saham yang beredar yang semuanya ditunjukan untuk meningkatkan kemakmuran para pemegang saham.
    II.            Capital budget adalah garis besar rencana pengeluaran aktiva tetap                                                           Metode perhitungannya:
  1.  Payback period
  2. Net Present Value (NPV)
  3. Internal Rate of Return (IRR)
  4. Profitability Index
 III.            Manajer keuangan mencari dana,Menutut saya karena memang sudah tugas mereka                                                                untuk operasional kegiatan perusahaan/ menjalankan proyek yang ingin di capai. Atau mencari dan mengeksploitasi sumber dana yang ada untuk operasional kegiatan perusahaan.

Tidak ada komentar: